Gogo Update
Hati-Hati, Berdiri Terlalu Lama Beresiko Varises!

Hati-Hati, Berdiri Terlalu Lama Beresiko Varises!

Hati-Hati, Berdiri Terlalu Lama Beresiko Varises!

Pekerjaan Anda menuntut Anda terlalu banyak berdiri? Hati-hati resiko gejala varises mengancam Anda!

Tahukah kamu kebiasaan berdiri terlalu lama dapat menimbulkan varises? Tidak hanya berdiri terlalu lama, hal lain seperti obesitas, faktor genetika, faktor usia dan kehamilan menjadi beberapa hal yang menyebabkan timbulnya varises.

Varises terjadi ketika katup vena melemah atau rusak dan dinding vena menjadi renggang. Pada masa ini, pembuluh darah vena tidak sanggup melaksanakan tugasnya untuk mengalirkan darah ke jantung. Hal ini menyebabkan terjadinya penyimpangan peran pada fungsi pembuluh darah vena.

Lebih sering, gejala terlihat dengan adanya perubahan warna pada kulit, pembengkakan pada pembuluh darah vena hingga terlihat berubah warna menjadi kebiruan atau ungu pada kulit. Timbulnya warna ini diiringi dengan rasa gatal atau nyeri berat terutama setelah melakukan kegiatan tertentu.

Pasalnya, varises tidak hanya mengganggu penampilan tapi juga akan mengganggu kesehatan tubuh. Rasa nyeri yang mengganggu tersebut akan terus menerus datang apabila kondisi varises tidak segera ditangani. Penimbunan darah dan pembengkakan pada area betis ini berpotensi menyumbat alihan darah ke paru-paru dan jantung. Bukan tidak mungkin dapat menimbulkan kematian mendadak.

Varises dapat dicegah dengan kebiasaanmu. Misalnya, tidak terlalu lama berdiri, tidak terlalu lama menggunakan stoking atau celana panjang yang terlalu ketat, serta menjaga berat badan.

Jika pekerjaan mu menuntut kamu berdiri terlalu lama, lakukan gerakan-gerakan ringan seperti berjalan-jalan kecil ketika berdiri. Jika betis terasa pegal, lakukan pijatan ringan dan beristirahatlah sejenak. Kamu juga dapat menggunakan A.Vogel Aesculus, drop cair khusus yang dirancang untuk mengembalikan fungsi pembuluh darah vena.

Toko online kesehatan